• Indonesian Lightwood Cooperation Forum Maret 2017

    DSC00891

    Jakarta (13/3)  – IbcA  menyambut “Forum Kerjasama Indonesia Lightwood – ILCF 2017” di IFEX Indonesia di Kemayoran. Fairventures Seluruh Dunia, IFEX Indonesia dan Asosiasi Barecore Indonesia – IbcA, bersama-sama dengan mitra lain mengorganisir ILCF 2017 (Indonesian Lightwood Cooperation Forum) dalam rangka untuk menyoroti potensi lightwood Indonesia dengan tujuan untuk menyajikan inovasi yang ada, mendiskusikan aplikasi baru dan membangun komunitas arsitek, akademisi, produsen, desainer dan lembaga dari Indonesia, Swiss, Jerman dan Singapura.

    Lightwood merupakan bahan yang luar biasa yang memiliki potensi besar untuk masa depan. Indonesia merupakan salah satu negara terkemuka di seluruh dunia dalam memproduksi dan mengekspor kayu lapis dan blockboards. Lightwood tumbuh cepat yang banyak tersedia. Untuk mendapatkan manfaat dari potensi ini, industri kayu memiliki usaha langkah di luar komoditas klasik. Forum ini diharapkan dapat mendorong pangsa lightwood semakin baik dan berkembang.

    Acara ILCF ini dimulai pada pukul 11.00 wib dengan pembukaan dari Ibu Arlinda, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional & Pak Martin Stottele, Kepala Kerjasama Pembangunan Ekonomi (SECO). Forum ini dibagi dalam 3 sesi dengan jumlah pembicara 7 orang.

    Sesi pertama di mulai pukul 11: 20 – 13: 00 wib. Pembicara pertama adalah Mr. Christoph Haering – Ketua Dewan Manajemen Haering & Co AG (www.haring.ch). Perusahaan Haering & Co AG, adalah salah satu perusahaan konstruksi kayu terkemuka di Swiss. Haering & Co AG beroperasi anak di Afrika dan China. Pemikiran inovatif dan lama tahu-bagaimana rumus untuk sukses untuk Haering & Co AG. Pembicara kedua adalah Mr. Shinya Okuda –  Peneliti dari “Sky Project Kayu” dan Profesor di National University of Singapore (www.nus.edu.sg)

    Berlanjut ke sesi kedua yang dimulai pukul 14:00 – 15:10 wib. Pembicara pertama adalah Mr.Kurt Wuethrich – Kepala Pusat Pengembangan dan Kerjasama di University of Applied Sciences di Bern (www.ahb.bfh.ch). Pembicara kedua adalah Mr. Frank Maul – Manager IPD (www.importpromotiondesk.de). Pembicara ketika adalah Mr.Gunawan Wijaya – Ketua Marketing Asosiasi Barecore Indonesia (www.barecore.org) sekaligus sebagai  Direktur PT. Nagabhuana Aneka Piranti. Perusahaan PT. Nagabhuana Aneka Piranti didirikan pada tahun 1998 di Sukoharjo yang awalnya menghasilkan kualitas tinggi furniture indoor dan outdoor untuk pasar ekspor. Pada tahun 2013, PT. Nagabhuana membuka barecore, plywood dan blockboard pabrik. Kapasitas terpasang: 176’65 m3 / tahun.

    Sesi terakhir berlangsung pukul 15:15 hingga 16.00 wib. Pembicara pertama adalah Dr Sri Nugroho Marsoem – Universitas Gadjah Mada, Hasil Hutan Teknologi Kayu Pembentukan (www.ugm.ac.id). Pembicara terakhir adalah Mr.Johannes Schwegler – Direktur Eksekutif Fairventures Seluruh Dunia (www.fairventures.org). Berakhirnya tiga sesi ini kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Berakhirnya forum ini diharapkan dapat menciptakan keuntungan dan mengembangkan potensi lightwood Indonesia semakin mendunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »