• Tindaklanjut Peraturan Menteri LHK P.85 dan Persiapan ILCF (Indonesian Lightwood Cooperation Forum)

    Untitled

    SUKOHARJO, IbcA mengadakan rapat dengan pengurus dan anggota di Sekretariat IbcA Grogol, Sukoharjo (14/2). Rapat kali ini diagendakan untuk membahas tindaklanjut terkait Peraturan Menteri P.85/MenLHK/Setjen/Kum.1/11/2016 dan Persiapan acara ILCF (Indonesian Lightwood Cooperation Forum) pada bulan Maret 2017.

    Dalam hal menindaklanjuti Peraturan Menteri LHK P.85/MenLHK/Setjen/Kum.1/11/2016, IbcA kemudian melakukan kerjasama dengan Dirjen PHPL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengenai GANISPHPL PKB. IbcA akan merencakan pelatihan GANISPHPL PKB dalam waktu dekat di kota Surakarta dengan biaya yang terjangkau. Seluruh pabrikan barecore yang merupakan Anggota IbcA diharapkan mengirimkan daftar peserta pelatihan dari masing-masing supplier yang berhubungan dengan pabrik/pemasok pabrik. Pelatihan ini diharapkan menjadi salah satu solusi bagi pabrikan dalam menjalankan pemberlakuan Peraturan Menteri LHK P.85/MenLHK/Setjen/Kum.1/11/2016.

    Agenda diskusi selanjutnya membahas mengenai persiapan IbcA dalam acara ILCF. IbcA juga bekerjasama dalam Forum Indonesia Lightwood – ILCF 2017 pada tanggal 13 Maret 2017 di IFEX Indonesia di Kemayoran. Fairventures Seluruh Dunia, IFEX Indonesia dan Asosiasi Barecore Indonesia – IBCA, bersama-sama dengan mitra lain mengorganisir ILCF dalam rangka untuk menyoroti potensi Indonesia lightwood, untuk menyajikan inovasi yang ada, mendiskusikan aplikasi baru dan untuk membangun komunitas arsitek, akademisi, produsen, desainer dan lembaga dari Indonesia, Swiss, Jerman dan Singapura yang akan mendapatkan keuntungan dari reksa pengetahuan. IbcA akan menunjuk Bapak Gunawan Wijaya sebagai pembicara dalam forum tersebut dengan dibantu oleh Direktur Utama PT. Rona Niaga Raya, Bapak Zulfikar Joesoef dan Dosen Institut Pertanian Bogor, Bapak Dede Hermawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »